Rabu, 01 Mei 2013

Perdarahan Pervaginam





PENDARAHAN PERVAGINAM

                Pendarahan pervaginam yang melebihi 500 ml setelah bersalin di definisikan sebagai pendarahan pasca persalinan terdapat beberapa masalah mengenai definisi ini yaitu :
1.perkiraan kehilangan darah biasanya tidak banyak dari sebenarnya kadang .kadang hanya setengah dari biasanya .darah tersebut bercampur cairan aminom atau urine darah tersebut pada sepons ,handuk dan kain di dalam ember handuk dan lanti .
2.polume darah yang hilang juga bervariasi kekurangan darah dapat di ketahui dari kadar hemoglobin ibu  .seorng ibu dengan Hb normal dapat menyesuaikan diri terhadap kehilangan darah yang mungkin yang menyebabkan anemia .seorng ibu yang sehat dan tidak anemia pun dapat mengalami akibat fatal dari kehilangan darah .
3.pendarahan dapat terjadi secara lambat dalam jangka waktu beberapa jam dan kondisi ini mungkin tidak dikendali sampai terjadi syok .
                Penilaian resiko pada saat antenatal tidak dapat memperkirakan terjadinya pendarahan pasca persalinan
Penanganan aktif kala lll sebaiknya dilakukan pada semua wanita yang bersalin hal ini dapat memenurunkan insiden pendarahan pasca persalinan akibat atonia uteri semua ibu pasca persalinan harus di pantau dengan ketat untuk kemungkinan pendarahan fase persalinan .

INFEKSI MASA NIFAS
a.       Pengertian
           Infeksi nifas adalah semua pendarahan yang di sebabkan oleh masuknya kuman kuman – kuman ke dalam alat- alat genital pada waktu persalinan dan nifas
b.      Etiologi
Berdasarkan masuknya kuman ke dalam alat kandungan
1.       Ektogen (kuman datang dari luar )
2.       Autogen (kuman masuk dari tempat lain dalm tubuh )
3.       Dari jalan lahir sendiri

DEMAM ,MUNTAH,RASA SAKIT WAKTU BERKEMIH.
Organisme yang menyebabkan infeksi saluran kemih berasal dari plora normal perineum.pada masa nifas dini ,sensitivitas kandung kemih terhadap tegangan anaxgensia air kemih di dalam vesika sering menurunkan akibat terauma persalinan atau analgesia sepiral sepiral atau epidural.sensasi peregangan kandung kemih juga berkurang akibat rasa tidak nyaman yang di timbulkan oleh episiotomi yang lebar ,atau hematoma dinding vagina .
                Setelah melahirkan ,terutama saat infus oksitosin di hentikan ,terjadi diuresis yang disertai peningkatan produksi urine dan distensi kandung kemih overdistensi yang disertai kateterisasi untuk mengeluarkan air kemih sering menyebabkan infeksi saluran kemih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar