Selasa, 30 April 2013

BRONKO PNEUMONIA

Bronkopneumonia atau bronkus pneumonia pneumonia atau bronkogenik (tidak harus bingung dengan pneumonia lobar) adalah peradangan akut dari dinding bronkiolus. Ini adalah jenis pneumonia ditandai dengan fokus beberapa terisolasi, konsolidasi akut, mempengaruhi satu atau lebih lobulus paru.

Ini adalah salah satu dari dua jenis pneumonia bakteri yang diklasifikasikan oleh distribusi anatomi kotor konsolidasi (pemadatan), yang menjadi pneumonia lobar. Lainnya

Bronkopneumonia kurang mungkin dibandingkan pneumonia lobar berhubungan dengan Streptococcus. [3]

Pola bronkopneumonia telah dikaitkan dengan pneumonia didapat di rumah sakit, dan dengan organisme tertentu seperti Staphylococcus aureus, Klebsiella, E. coli, dan Pseudomonas. [4]

Pada pneumonia bakteri, invasi parenkim paru oleh bakteri menghasilkan respon imun inflamasi. Respon ini menyebabkan pengisian kantung alveolar dengan eksudat. Hilangnya ruang udara dan penggantian dengan cairan disebut konsolidasi. Pada pneumonia bronkopneumonia, atau lobular, ada beberapa fokus terisolasi, konsolidasi akut, mempengaruhi satu atau lebih lobus paru.

Meskipun kedua pola pneumonia, lobar dan lobular, adalah kategori anatomi klasik pneumonia bakteri, dalam praktek klinis jenis sulit untuk menerapkan, seperti pola biasanya tumpang tindih. Bronkopneumonia (lobular) sering menyebabkan pneumonia lobar sebagai infeksi berlangsung. Organisme yang sama dapat menyebabkan satu jenis pneumonia pada satu pasien, dan satu lagi pada pasien yang berbeda. Dari sudut pandang klinis, jauh lebih penting daripada membedakan subtipe anatomi pneumonia, adalah mengidentifikasi agen penyebab dan akurat menilai luasnya penyakit.

Beberapa fokus konsolidasi yang hadir di lobus basal paru-paru manusia, seringkali bilateral. Lesi ini 2-4 cm diameter, abu-abu-kuning, kering, sering berpusat pada bronchiale buruk dibatasi, dan dengan kecenderungan untuk pertemuan, terutama pada anak-anak.

Fokus kondensasi inflamasi berpusat pada bronchiale dengan bronkiolitis akut (eksudat supuratif - nanah - dalam lumen dan peradangan parietal). Lumen alveolar sekitarnya bronchiale diisi dengan neutrofil ("alveolitis leukocytic"). Kemacetan besar hadir. Foci inflamasi dipisahkan oleh normal, parenkim aerasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar